Cari Info — Hampir semua orang tahu tanaman ini, karena buahnya sering digunakan sebagai bumbu masakan. Dari anak kecil hingga orang dewasa pasti tahu tanaman ini. Bahkan ada sebuah cerita rakyat yang nama pemerannya adalah tanaman ini.

Dia adalah bawang putih

Ternyata selain tanaman obat-obatan yang lain, seperti lengkuas, jeruk nipis, kayu manis, dll, bawang putih juga bisa digunakan sebagai bahan obat. Bawang putih ini, meskipun baunya kurang menyenangkan bagi sebagiab orang tetapi banyak manfaatnya. Sebab di dalam bawang putih terdapat kandungan penting untuk membersihkan bagian penting manusia.

Alat pendengaran atau telinga

Ada banyak sekali bahan alami di sekitar kita yang bisa kita manfaatkan untuk penyembuhan sebuah penyakit. Salah satunya yaitu bawang putih untuk pembersih telinga, karena mengandung asam fosfor yang bisa membunuh penyebab masalah kesehatan telinga. Khasiat dari bawang putih untuk membersihkan telinga ini, sebenarnya sudah diketahui oleh penduduk dari negri China sejak lama. Banyak sekali literatur Tiongkok/China yang mengatakan bahwa umbi berwarna putih ini punya manfaat untuk kesehatan manusia.

Cara mendapatkan manfaat dari bawang putih

Cara membersihkannya cukup gampang, yaitu setelah mengupas kulitnya, pilih umbi bawang putih pada bagian tengahnya yang berwarna kuning. Jangan lupa yang lebih kuning daripada luarnya. Kemudian irisan pada bawang putih tersebut anda tempelkan di lubang telinga kita (boleh kanan atau kiri, bisa juga langsung knan kiri). Perlu trik khusus agar irisan bawang putih tidak masuk seluruhnya ke dalam telinga kita, yaitu pilih ukuran yang sesuai dengan telinga kita.

Baca juga: Obat Alami Ampuh Susah Kentut

Selanjutnya biarkan bawang putih di dalam lubang telinga selama 12 jam (atau gunakan semalaman). Jangan lupa tetap pastikan saat tidur bawang putih tersebut tetap menempel di telinga. Lalu pagi harinya, silakan cek hasilnya. Pasti akan mengejutkan anda, sebab telinga kita akan terasa lebih lembut dan tentunya bersih. Selain itu bawang putih juga bisa membuat kuping kita menjadi lebih sehat.

Eit tunggu dulu, namun tak sembarang bawang putih bisa dipakai untuk membunuh kuman dan membersihkan telinga loh. Bawang putih yang bisa digunakan adalah bawang putih jenis organik. Karena bawang putih yang biasa buat masak banyak mengandung pestisida. Untuk mendpatkannya, silahkan cari di pasar yang menjual khusus BAWANG PUTIH UNTUK OBAT. Selamat mencoba..!
Copyright © CARI INFO - All Rights Reserved | Powered by Wisata Karimun Jawa | Supported by: Blogger