Cari Info — Pasti temen-temen setuju kalau Indonesia tidak akan mampu seperti judul pada postingan ini, hehehe. Bukannya underestimate teman, tapi itulah faktanya. Kenyataannya Indonesia adalah negara yang belum mampu mengentaskan kemiskinan. Ekonomi masih semrawut, bahkan dolar sedang menggila dengan rate sebesar Rp 13.000 tiap 1 dolarnya. Huft, sedikit mengecewakan tentunya bagi sebagian rakyat Indonesia.

Tapi cerita ini terjadi dan memang benar terjadi. Kalau ada suatu negara yang mampu memberi makan gratis tiap warga negaranya pada saat ramadhan tiba, tidak terkecuali pada bulan ramadhan 2015. Negara ini mungkin tidak banyak yang tahu, karena memang letaknya yang ada di benua Afrika. Tapi itu tadi, jangan underestimate dulu. Walalupun di daratan Afrika, tapi buktinya negara ini bisa lebih baik dari negara kita bukan?

Baca juga: 30 Orang Yang Pertama Kali Dalam Islam

Negara bagian di Nigeria, Kano, mau mengalokasikan dana untuk memberi makan gratis para warganya. Pemerintah setempat akan memberi makan gratis kepada warganya yang muslim selama Ramadan 2015. Seperti sudah dilansir Daily Post, Jumat (19/6/2015), mayoritas warga Kano memang beragama Islam. Pemerintah daerah setempat pun mempunyai ide untuk memberi makan gratis dengan cara mengalokasikan dana senilai 220 juta naira atau setara dengan uang 17,8 miliar jika di rupiahkan.

Perwakilan Pemerintah Kano, Alhaji Usman Bala, mengatakan pemerintah telah menyiapkan segala sesuatunya untuk memulai program ini. Dana yang sudah dialokasikan akan digunakan untuk menyediakan makanan selama sebulan penuh dan akan dibagikan secara gratis. Makanan itu disalurkan melalui tempat khusus. Pemerintah setempat sendiri telah menyiapkan sekitar 120 hingga 175 tempat pembagian makanan gratis itu. “Bahan makanan termasuk beras, kacang, tepung, minyak goreng telah disediakan di masing-masing lokasi pembagian. Setiap lokasi akan memiliki komite yang dikoordinasi lima orang. Selain itu, ada enam koki yang akan menyiapkan makanan,” papar Usman Bala.

Bala menambahkan pemerintah juga telah menggunakan jasa pengawasan sanitasi untuk memastikan kebersihan makanan dan lingkungan tempat penyaluran makanan gratis. Selain itu, makanan-makanan yang akan diberikan juga dibungkus menggunakan plastik khusus. “Program ini bertujuan untuk membantu orang yang kurang beruntung selama Ramadan 2015. Jadi kami berharap para pengurus pendistribusian berlaku jujur dan mendukung program ini,” ujar Usman Bala.
Copyright © CARI INFO - All Rights Reserved | Powered by Wisata Karimun Jawa | Supported by: Blogger